Connect
To Top

Parade Ragam Siluet

Rangkaian busana pengantin karya desainer Indonesia menjadi pembuka Bazaar Bridal Week 2015 yang berlangsung pada awal April lalu di Grand Ballroom Ritz-Carlton, Pacific Place Mall, Jakarta.

Rangkaian busana pengantin karya desainer Indonesia menjadi pembuka Bazaar Bridal Week 2015 yang berlangsung pada awal April lalu di Grand Ballroom Ritz-Carlton, Pacific Place Mall, Jakarta. Di antaranya Andreas Odang, Didi Budiardjo, Eddy Betty, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Jeffry Tan, Mel Ahyar, Sapto Djojokartiko, Sebastian Gunawan, Yefta Gunawan, Yogie Pratama, dan Yosafat Kurniawan yang mempresentasikan ragam busana pengantin nasional dan internasional sesuai karakter desain masing-masing. Tampak siluet peplum melengkapi ballgown yang klasik hingga kontemporer dalam dominasi warna putih yang digemari mayoritas pengantin sepanjang masa.

Perhelatan yang memasuki tahun ke-10 ini menampilkan pula karya dari desainer muda Monica Ivena. Tema “I’heritier” yang terinspirasi siluet busana di era Renaissance dituangkan dalam serangkaian gaun pengantin bervolume dengan detail yang kompleks serta sematan kristal dan mutiara yang menambah kesan mewah.

Melalui tema “Glamorous Gentlemen”, Luwi Saluadji menyandingkan elemen etnik dan modernitas dalam siluet klasik seperti tuksedo dan beskap serta kerah mandarin. Material berupa lurik dan batik diaplikasikan menjadi aksentuasi pada bagian fragmen kerah, lingkar pinggang, dan torso yang tetap terlihat modern.

Sedangkan Ivan Gunawan menampilkan dua puluh gaun pengantin yang terinspirasi dari Anastasia, putri kaisar Rusia di era lampau. Keanggunan sosok putri diimplementasikan melalui siluet ballgown dan a-line gown dengan aksen off shoulder, lengan mengembang, kerah berpotongan tinggi, dan ekor yang menjuntai. Meski didominasi warna putih, namun koleksi lini Love by Ivan Gunawan ini dilengkapi palet pastel yang lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Runway

  • Batik Kudus di Pasar Malam

    Melalui label Balijava, Denny Wirawan membuktikan kepeduliannya untuk terus menghidupkan wastra warisan leluhur. Ia kerapkali diundang untuk menampilkan koleksi Balijava di...

    Siti RahmahSeptember 8, 2015
  • Fendi Terus Melaju dengan Fur

    Mengolah kemewahan material faux corduroy, Fendi mendandani laki-laki dengan tampilan beda.

    Christina M. AndersonAugust 28, 2015
  • Dua Sisi Perempuan dalam Busana Couture

    Untuk pertama kalinya desainer Hian Tjen menggelar fashion show tunggal. Dua hal yang membuat pagelaran ini jadi menarik. Pertama, busana yang...

    Siti RahmahAugust 22, 2015
House of Harlow 1960